belajar fungsi rumus Statistik di microsoft office excel 100% bisa

By | 15 Februari 2020
0 Shares
Fungsi Statistik adalah fungsi menghitung data yang ada kaitannya dengan statistik seperti mencari total keseluruhan, mencari rata-rata data, mencari nilai tertinggi, mencari nilai terendah atau menghitung jumlah data dalam sebuah tabel ataupun database. Fungsi statistik merupakan fungsi di microsoft excel yang sering digunakan. yang sering kita kenal dimulai dari rumus SUM, AVERAGE, MAX, MIN, COUNT, dan banyak lagi sebenarnya rumus dari fungsi statistik. seperti gambar dibawah ini :

Berikut contoh penggunaan rumus statistik yang umum digunakan.

lihat pengetikan rumus statistik pada Baris Total Transaksi keseluruhan “=SUM(D2:D5)“, ketika di enter maka hasilnya adalah 245.000 yang merupakan hasil dari rumus SUM (fungsi untuk menjumlahkan nilai dalam sebuah range). untuk rumus AVERAGE, MAX, MIN, dan COUNT pengetikan rumusnya hampir sama dengan yang SUM, hanya diganti saja pengetikan SUM nya dengan rumus Statistik lainnya. contoh :
  • ” =AVERAGE(D2:D5) ” untuk rumus average (memiliki fungsi untuk mencari rata-rata dalam sebuah range)
  • ” =MAX(D2:D5) ” untuk rumus max (memiliki fungsi untuk mencari nilai tertinggi dalam sebuah range)
  • ” =MIN(D2:D5) ” untuk rumus min (memiliki fungsi untuk mencari nilai terendah dalam sebuah range)
  • ” =COUNT(D2:D5) ” untuk rumus count (memiliki fungsi untuk mencari jumlah data dalam sebuah range)

begitu mudahkan belajar excel. atau belajar excel dengan rumus statistik. jika ada hal-hal yang kurang dipahami atau kurang dimengerti, silahkan berikan komentar dalam artikel ini. begitu mudah belajar aplikasi microsoft excel. indahnya berbagi pengetahuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *